POLA PEMBINAAN MURID KRISTEN DI ASRAMA PUTRI SMK BAGIMU NEGERIKU

Authors

  • Yolanda natalia Sekolah Tinggi Teologi Kristus Alfa Omega Semarang
  • Fianus Tandiongan Sekolah Tinggi Teologi Kristus Alfa omega Semarang
  • Didasgil Taneo Sekolah Tinggi Teologi Kritus Alfa Omega Semrang

Keywords:

student coaching patterns christian

Abstract

The coaching pattern is a role of parents or coaches to play an important role for the development of children both in the academic field and character, by providing guidance and experience and providing supervision so that children can face the life to come better. The research objective was to determine the extent of the pattern of coaching students at SMK Bagimu Negeriku Semarang. The results of the hypothesis proposed in this study are: the development pattern is suspected to be in the moderate category or ? 70% is not accepted. Because the results found exceeded expectations, namely by 88%.

References

Arifin, M. Hubungan Timbal Balik Pendidikan Agama. Jakarta: bintang bulan, 2008.

Bahasa, Pusat. “Kamus Besar Bahasa Indonesia.” In Kamus Besar Bahasa Indonesia, 805. Jakarta: balai pustaka, 2011. http://www.kamusbesar.com/38643/surealisme.

Book, •. “Pembinaan Dan Pengembangan Peserta Didik Pada Institusi Pendidikan Berasrama.” yogyakarta: jatinagor, 2013. https://www.researchgate.net/publication/323546569.

Chester L. Tolson & Harold G Koenig. Kuasa Doa Yang Menyembuhkan. yogyakarta: PBMR Andi Imanuel, 2009.

Desmi Wirdatul. Pemanfaatan Jam Belajar Siswa Di Luar Jam Belajar Sekolah. malang: bina Widya, n.d.

Don S. Otis. Membina Anak Bermoral. Bandung: yayasan kalam hidup, 2003.

Dr.Widodo. Metodologi Penelitian. Universitas Pendidikan Indonesia. Vol. 1. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2003.

Gidion, Gidion. "EFEKTIFITAS KEPEMIMPINAN YANG MEMBERDAYAKAN DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN GEREJA DI GEREJA JEMAAT KRISTEN INDONESIA MARANATHA UNGARAN." Shift Key: Jurnal Teologi dan Pelayanan 8.1 (2018).

Hasan, Aliah B. Purwakania. Psikologi Perkembangan Islami, 2006.

Hidayatullah, Furqon. Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pressindo, 2017.

Homrinhausen, E.G. Pendidikan Agama Kristen. Vol. I. Jakarta: Rineka Cipta, 2013.

Jamal, Asmani. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter Di Sekolah. yogyakarta: Diva Press, 2011.

Monks, F. J. Knoers A.M.P., Haditono, S.R. Psikologi Perkembangan: Pengantar Dalam Berbagai Bagiannya. Alih Bahasa: Siti Rahayu, Haditono. yogyakarta: UGM Press, 2006.

Raines dan Richardson. Asas-Asas Alkitab Bagi Kaum Muda. Bandung: kalam hidup, 1961.

Riemer, G. Ajarlah Mereka. Jakarta: yayasan komunikasi bina kasih/OMF, 1998.

Santoso, Harianto. Disini Matahariku Terbit. Jakarta: PT Gramedia, 2005.

Satria Nugraha. “Kegiatan Bakti Sosial Untuk Meningkatkan Kesadaran Perilaku Hidup Sehat Dan Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih.” PGRI Palangka Raya, n.d.

Shapiro. Mengajarkan Emosional Intelegensi Pada Anak. Bandung: Rosdakarya, 2009.

Sherman, Rose O. The Power of Leadership Longevity. Nurse Leader. Vol. 14. David C Cook, 2016.

Sudjito Sutaryo. Prosiding Kogres Pancasila. yogyakarta: PSP Press, 2013.

Tangdilitin, Philips. Pembinaan Generasi Muda. Bandung: Pustaka Setia, 2008. https://books.google.co.id/books?id=sgBAvNzRQwwC&pg=PA133&dq=brainstorming+pembina+generasi+muda&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjv0rDpnILRAhUJp5QKHUMgC9AQ6AEIJDAA#v=onepage&q=brainstorming pembina generasi muda&f=false.

Wagner, C. Peter. Berdoa Dengan Penuh Kuasa. malang: gandum mas, 2000.

Yusuf, S. Psikologi Perkembangan Peserta Didik Dan Remaja. Bandung: Pustaka Setia, 2007.

Buku Peraturan Berasrama SMK Bagimu Negeriku, n.d.

Downloads

Published

2020-12-13