EFEKTIVITAS KOMUNITAS SEL DALAM MENINGKATKAN KEDEWASAAN ROHANI ANAK MUDA

Authors

  • devinno ellio STT Kristus Alfa Omega

Keywords:

Teologi

Abstract

Gereja merupakan suatu komunitas yang terikat janji, dengan visi di dalamnya dan setiap pribadi dalam komunitas tersebut mempunyai komitmen pada visi tersebut di dalamnya terdapat: fellowship, leadership, dan discipline atau discipleship. Metode yang dipakai adalah mixed methods penggabungan antara dua metode kuantitatif dan kualiatatif. Model yang dipakai dalam mixed methods sendiri adalah sequential explanatory yang berarti pengumpulan data dan analisis data kuantitatif dahulu yang kemudian pengumpulan data dan analisis data kualitatif. bahwa studi diskriptif efektifitas Komunitas Sel dalam meningkatkan Kedewasaan Rohani Anak Muda di Gereja Bethel Maranatha Pekalongan adalah sangat efektif dalam meningkatkan kedewasaan rohani dan untuk Kedewasaan Rohani Anak Muda dalam kehidupan sehari-hari cukup efektif.

References

Ariono, David. Gereja Rumah. Jakarta: Yayasan Pekabaran Injil, n.d.

Gidion. “EFEKTIFITAS KEPEMIMPINAN YANG MEMBERDAYAKAN DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN GEREJA DI GEREJA JEMAAT KRISTEN INDONESIA MARANATHA UNGARAN.” Shiftkey Vol 8, no. No 1 (2018): 16–33. http://jurnal.sttkao.ac.id/index.php/shiftkey/article/view/14.

———. Penelitian Terhadap Hubungan Persepsi Gembala Sidang Tentang Pemimpin Hamba Dengan Keberhasilan Memimpin Gereja Lokal. Semarang, 2009.

———. Research Methodology. Semarang: KAO Press, 2018.

Joel Comiskey. Ledakan Kelompok Sel. Jakarta: Yayasan Media Buana Indonesia, 1998.

Juliansyah Noor. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana, 2012.

Mikha Agus Widiyanto. Statistika: Untuk Penelitian Bidang Teologi, Pendidikan Agama Kristen Dan Pelayanan Gereja. Bandung: Kalam Hidup, 2014.

Paul G. Caram. Kekristenan Sejati. Jakarta: Nafiri Gabriel, 1999.

Rick Warren. Purpose Driven Youth Miniatry: Apakah Kaum Muda Dan Remaja Gereja Memiliki Tujuan. Malang: Gandum Mas, 2006.

Sugiyono. Skripsi, Tesis Dan Disertasi. Bandung: Alfabeta, 2015.

Downloads

Published

2019-12-05