INOVASI PENDIDIKAN KRISTEN UNTUK KESEHATAN SPIRITUAL PADA ANAK GENERASI ALPHA
Abstract
Generasi Alpha menghadapi tantangan dalam Pendidikan Agama Kristen (PAK), yang disebabkan oleh keterlibatan mereka dengan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan teknologi modern, seperti neurofeedback, hologram, augmented reality (AR), dan blockchain, dalam pembelajaran agama. Metode penelitian ini memanfaatkan literatur untuk menilai efektivitas teknologi dalam meningkatkan keterlibatan siswa. Hasilnya menunjukkan bahwa teknologi ini tidak hanya memperkaya pengalaman belajar dengan menyajikan materi secara interaktif, tetapi juga membantu siswa mengelola emosi dan mencatat kemajuan secara transparan. Dengan pendekatan inovatif ini, pendidikan agama Kristen dapat menjadi lebih relevan dan menarik bagi generasi Alpha di era digital.
Kata Kunci: generasi alpha, teknologi pendidikan, metode pembelajaran, teknologi
Abstract
The Alpha generation faces challenges in Christian religious education (CHE) due to their engagement with technology. This research aims to explore the application of modern technologies, such as neurofeedback, holograms, augmented reality (AR), and blockchain, in religious learning. The research method utilizes literature to assess the effectiveness of the technologies in enhancing student engagement. The results show that these technologies not only enrich the learning experience by presenting material interactively, but also help students manage emotions and record progress transparently. With this innovative approach, Christian religious education can become more relevant and engaging for the Alpha generation in the digital age.
Key Word: Alpha Generation, Educational Thechnology, Learning Methods, tecnology
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 P3M STT KAO
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.